News

TEPUNG IKAN UNTUK PAKAN AYAM

Memelihara ayam petelur menjadi kesempatan untuk membuka usaha yang cukup di gemari orang lain juga. Dalam melakukan pemeliharan dan membudidayakan ayam petelur yang mempunyai kualitas dan penuhi permintaan pasar adalah hal yang menguntungkan buat peternak. Sebagai peternak ayam pastinya memiliki bidang bisnis peternak, perawatan dan produktivitas ayam petelur.

Salah satu jenis pakan berkualitas yaitu tepung ikan dengan memiliki protein tinggi. Tepung ikan yang mempunyai protein yang cukup tinggi dengan kaya akan asam lemak DHA dan EPA. Berfungsi sebagai optimalkan daya produksi ternak ayam petelur.

Sebelum memberikan tepung ikan kepada ayam, pastinya anda ingin sekali ternak ayam bisa bertumbuh secara cepat. Nah berikanlah campuran pada tepung ikan ini, sehingga bisa mempercepat pertumbuhan ternak ayam.

Campuran berkualitas seperti jagung atau bekatul, dicampurkan dengan tepung ikan. Setelah sudah dicampurkan mengaduk bahan secara bersama agar kandungan protein nya lebih tinggi lagi.

Tepung ikan yang mempunyai kadar protein tinggi dari jenis pakan lainnya. Bentuk yang sudah menjadi tepung ikan lebih mudah di campurkan dengan bahan lainnya. Kadar air yang rendah pada tepung ikan bisa mengawetkan dalam jangka waktu yang lama.

4 Kandungan Protein Berkualitasnya Pada Tepung Ikan

  • Tepung ikan protein tinggi memiliki kandungan 680 g/kg lebih. Kandungan minyaknya tidak sampai 90 g/kg.
  • Tepung ikan protein reguler memiliki kandungan 640-679 g/kg. Kandungan minyaknya bersekitar 130 g/kg.
  • Tepung Ikan protein reguler mempunyai minyak rendah sekitar 640 hingga 679 g/kg protein. Kandungan minyaknya hanya 60 g/kg.
  • Tepung ikan protein standart memiliki kandungan sektiar 600 hingga 639 g/kg protein.

    Sehingga hasil dari akhir produk dari tepung ikan yang memiliki prosentase sampai protein 55%, tidak sampai 4% gram dalamnya. Ada jenis lain yang bisa dimanfaatkan sebagai kualitas tepung ikan yaitu efesiensi metionin, disgebilitas protein, keseimbangan nitrogen dan lainnya.

    Kandungan sulfoksida pada tepung ikan begitu sangat tinggi, biasanya dapat digabungkan dengan faktor kualitasnya tetapi hal ini sebenarnya masih belum sempurna. Sulfoksida ini bisa digunakan sebagai alat indikasi proses oksidasi telah dilakukan pada penyimpanan protein tepung tersebut.

About Post Author

Ready Peralatan Layer / Broiler Batrai Galvanis Niple Pulet Ready Stock Kirim Setiap Hari 0812 3024 1969

Leave a Comment